/* Footnote CSS Code */ .footnote{ border-top:1px dashed #333; padding:0 0 10px 0; margin:10px 0 0 0; font-size:smaller; }

Senin, 13 Februari 2023

Belajar Jadi Fasilitator Online Agar Melek Teknologi dan Tidak Gegar Budaya

Buku Amazing Online Facilitator, Panduan Fasilitasi Program dan Kegiatan Daring.


Jakarta, PJJKomunikasiUNSIA - Perubahan adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari, dan perkembangan teknologi akan terus terjadi. Hadirnya cara baru dalam melaksanakan pertemuan, seperti rapat kerja, kelas belajar, pelatihan, workshop, seminar, gathering, dan lain sebagainya yang dilakukan secara daring sebagai bentuk inovasi teknologi digital berbasis internet, kini telah menjadi pilihan dan kebutuhan di berbagai perusahaan, institusi, dan lembaga-lembaga yang ada. Situasi ini tentunya menjadi sinyal bagi para profesional dan praktisi kegiatan tersebut bahwa kebutuhan sumber daya manusia yang mumpuni dalam memfasilitasi program dan kegiatan secara daring akan terus ada, bahkan semakin tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Agar para pelaku kegiatan fasilitasi tidak mengalami gegar budaya (culture shock) dikarenakan ketidakadaan pengalaman serta kurangnya referensi dan literasi yang menjadi bahan panduan dalam memfasilitasi program dan kegiatan daring, maka Adi Waluyo, seorang fasilitator dan trainer tersertifikasi BNSP menuangkannya ke dalam sebuah buku yang berjudul “Amazing Online Facilitator”. 



Gambar Cover Buku Amazing Online Facilitator | Panduan Fasilitasi Program & Kegiatan Daring Karya Adi Waluyo


Buku “Amazing Online Facilitator” merupakan buku hasil refleksi dari proses pembelajaran atas pengalamannya di dunia pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia khususnya selama dua tahun ketika memfasilitasi berbagai program dan kegiatan daring seperti berbagai pelatihan daring, team building, webinar, company gathering, kelas belajar, workshop, rapat kerja, dan lain sebagainya di masa pandemi COVID-19. Oleh karenanya apa yang menjadi isi dalam buku ini sangat sarat dengan panduan-panduan praktis bagi pembacanya untuk dapat meningkatkan bukan hanya pengetahuan namun juga keterampilan dalam melakukan kegiatan fasilitasi secara daring.

Sebagai seorang yang berpengalaman dalam memfasilitasi lebih dari 30,000 peserta di berbagai kegiatan daring, tentunya buku karyanya dapat dijadikan panduan dan referensi bagi para Fasilitator, Guru, Dosen, Trainer, Motivator serta para praktisi dan pelaku kegiatan fasilitasi daring lainnya dalam meningkatkan pengetahuan tentang keterampilan dan kompetensi pendukung yang dibutuhkan untuk memfasilitasi program dan kegiatan daring. Isi konten buku yang mencakup tentang revolusi kegiatan fasilitasi di era digital, panudan fasilitasi program dan kegiatan daring, hingga tips sukses memfasilitasi kegiatan daring, menjadikan buku ini menjadi buku wajib yang harus dimiliki dalam deretan buku-buku panduan pengajaran.

Untuk mendapatkan buku ini juga sangat udah, versi cetak bisa didapatkan berbagai e-comerce yang ada, sementara versi digitalnya atau berbentuk ebook, juga bisa didapatkan secara mudah melalui googley play book maupun took buku online Gramedia.

 

Jumat, 10 Februari 2023, Malang, 14:17 WIB

Oleh : Adi Waluyo | KM-301 | 20050101008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar